Klopp Beri Kode Inginkan Philippe Coutinho

By ommed


nusakini.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara terkait rumor transfer yang menyebut The Reds tertarik memulangkan Philippe Coutinho ke Anfield.

Klopp menilai bahwa Coutinho adalah pemain yang bisa membantu tim di mana pun ia bermain. Hal itu tak ayal membuat banyak tim yang ingin memboyongnya ke dalam tim

"Secara umum, Phil akan membatu setiap tim yang ia bela, saya yakin 100 persen. Saya suka Phil (Coutinho), saya pikir dia adalah pemain sepak bola yang fantastis," ucap Klopp dikutip dari laman Metro Sport.

Meski begitu, Klopp mengatakan bahwa Liverpool tidak akan mengambil langkah untuk memulangkan Coutinho. Sebab, hal itu tidak ada dalam rencana transfernya.

"Tapi memboyong Coutinho akan menjadi penandatanganan yang besar dan saat ini kita tidak melakukan itu," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Jurgen Klopp menambahkan bahwa kondisi Coutinho di Barcelona tidak seperti yang dibicarakan di media. Menurutnya, Coutinho sangat bahagia di Barcelona dan ia akan membantu tim yang dibelanya.

"Saya mengatakan dia benar-benar di Barcelona dan ingin menandatangani kontrak baru. Saya berharap dia menemukan peruntungannya di Barcelona," jelas Klopp.

Philippe Coutinho sendiri sebelumnya menjadi primadona di Anfield usai didatangkan dari Inter Milan pada tahun 2013 silam. Pemain sepak bola asal Brasil ini bisa beradaptasi dengan cepat di skuat Liverpool. (is/om)

Akan tetapi, ia kemudian lebih memilih untuk angkat kaki dari Anfield di bursa transfer Januari 2018. Coutinho pun memilih Barcelona untuk melanjutkan perjalanan kariernya.